Tumbang di Villa Park Arsenal Gagal Dekati Zona Liga Eropa

Posted on

Tumbang di Villa Park Arsenal Gagal Dekati Zona Liga Eropa – Setelah bermain luar biasa di Piala FA ketika mengalahkan City 2-0, The Gunners Arsenal harus mengubur impian mereka mendekati zona kualifikasi Liga Eropa yaitu posisi 5-6 klasemen akhir Premier League. Hal ini terjadi ketika mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Aston Villa dengan 1 gol langsung di Villa Park Stadium. Dengan kekalahan ini, Arsenal tidak beranjak tetap diperingkat 10 dengan 53 poin sehingga praktis persaingan ke zona. Liga Eropa tinggal diperebutkan oleh Wolverhampton dan Tottenham Hotspur.

Tumbang di Villa Park Arsenal Gagal Dekati Zona Liga Eropa

Tumbang di Villa Park Arsenal Gagal Dekati Zona Liga Eropa

Dalam laga malam itu satu-satunya gol Aston Villa dicetak oleh Trezeguet pada menit ke-27 hasil assis dari Tyrone Mings. Berawal dari tendangan sudut Conor Hourihane lalu diarahkan oleh Tyrone Mings kepada Trezeguet untuk membobol gawang Arsenal yang dikawal Martinez.

Sebenarnya Arsenal malam itu menguasai permainan dengan penguasaan bola hingga 70 persen. Namun mereka bermain kurang efektif dari 7 peluang tidak satupun tambakan mereka tepat sasaran ke gawang Aston Villa. Sebaliknya Aston Villa yang hanya sedikit menguasai bola berhasil menampilkan permainan yang sangat taktis. Mereka berhasil menjaga keseimbangan transisi bertahan dan menyerang dengan mulus. Hasilnya mereka memiliki 8 peluangdengan 3 tembakan yang tepat sasaran.

Peluang Aston Villa hampir saja menambah gol ketika Keinan Davis melepaskan tendangan namun melebar. Begitu juga Arsenal hampir menyamakan kedudukan ketika sundulan Eddie Nketiah menit ke-77 kembali dari bagian dalam sebelum memantul dengan baik jatuh ke tangan kiper Villa, Pepe Reina. Sekaligus kemenangan ini membawa Aston Villa keluar dari zona degradasi berada diperingkat 17 hanya selisih gol dengan Watford diperingkat 18. Mereka sama memiliki 34 poin sehingga dalam laga terakhir sangat menentukan nasib dari ancaman degradasi.

Tim asuhan Dean Smith ini dalam pertandingan terakhir Premier League

Club Ini akan bertandang ke London untuk menghadapi laga hidup mati melawan West Ham United. Nasib Aston Villa sekarang ada di tangan mereka sendiri setelah Watford turun ke urutan 18 karena kalah 0-4 dari Manchester City. Watford sendiri dilaga terakhirnya akan berhadapan dengan Arsenal di Emirates Stadium pada Minggu (26/7/20) pukul 22.00 WIB. Laga ini bagi Watford wajib dimenangkan jika mereka ingin tetap bertahan di Premier League.

Hanya saja memang tidak mudah karena dalam sejarah pertemuan mereka Arsenal unggul 10 kememnangan berbanding 2 kemenangan untuk Watford. Kemenangan ini juga bagi Villa menambah koleksi menang mereka atas Arsenal menjadi 4 laga kandang dari total sembilan kemenangan dari Arsenal. Sedangkan untuk The Gunners, ini adalah kekalahan mereka yang ke-9 dari 50 pertemuan mereka di Liga Premier.

Mari kita dengarkan pernyataan Mikel Arteta yang dirilis situs resmi klub, Arsenal. Ini sepakbola dan setiap pertandingan benar-benar berbeda. Pertama-tama, saya akan memberi selamat kepada Villa atas kinerja mereka dan kemenangan di bawah tekanan berjuang melawan degradasi.

Bagi kami itu merupakan minggu yang sangat emosional dan menuntut fisik. Kami sudah mencoba semuanya. Saya pikir Anda tidak bisa menyalahkan upaya para pemain. Tetapi setelah gol itu terjadi, kami perlu menemukan cara untuk menyerang dengan lebih baik di sepertiga akhir. Namun kami tidak memiliki kreativitas dan peluang yang baik hingga menit terakhir. Demikian pengakuan Arteta yang dinilai sangat wajar dan bisa dimaklumi dalam persaingan ketat dengan jadwal padat butuh stamina yang bugar.

Arsenal sudah merasakan bahwa kebugaran pemain begitu pentingnya mengarungi kompetisi seperti Premier League ini. Selamat kepada Aston Villa, bermodal kemenangan ini seharusnya Aston Villa mampu keluar dari zona degradasi di laga terakhir nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *