Sepak Bola serta Perkembangan, Saat Pelatih Liverpool Dengan cara Terbuka Beri pujian Penyerang Man United

Posted on

Manchester United serta Liverpool memang terikat persaingan seru di atas lapangan. Tetapi, di luar lapangan, kedua-duanya tidak enggan sama-sama memberikan dukungan untuk pekerjaan yang positif untuk kebutuhan beberapa orang.

Belakangan ini, Marcus Rashford banjir pujian sebab usaha kerasnya dalam tuntut pemerintah untuk selalu memberi free school meals untuk beberapa anak ditengah-tengah epidemi virus corona. Rashford sudah jadi pahlawan untuk semakin jadi sejuta anak kecil di Inggris.

Jelas, usaha keras Rashford ini membuat beberapa orang berdecak takjub. Memang Rashford masih muda, tetapi ia telah menunjukkan jika sepak bola dapat jadi alat untuk bawa perkembangan.

Tindakan Rashford ini juga tidak lepas dari perhatian bos Liverpool, Jurgen Klopp, yang akui betul-betul takjub. Apa tuturnya?

Kata Jurgen Klopp

Umumnya pesepak bola cuma bernada, tetapi tidak betul-betul melakukan tindakan. Rashford tidak sama, ia benar-benar berusaha untuk juta-an anak kecil Inggris.

Rashford ialah bukti jika sepeka bola punyai kemampuan besar untuk mengubah perkembangan sosial serta politik saat keadaan sangat mungkin — terutamanya di negara seperti Inggris, dimana sepak bola jadi olahraga nomor satu.

“Apakah yang dilaksanakan Marcus Rashford, saya tidak dapat meletakkan tertarik semakin tinggi lagi. Itu mengagumkan. Cuma sedikit disayangkan ia sampai harus melakukan, karena hal semacam itu memang seharusnya dilaksanakan,” papar Klopp di situs sah Liverpoolfc.

“Tetapi, memang benar ada yang perlu dilaksanakan serta ia melakukan dengan mengagumkan. Apakah yang ia lakukan selama saat karantina itu fenomenal.”

Sepak Bola Musuh Rasisme

Kecuali bicara masalah Rashford, Klopp juga menyentuh peranan sepak bola dalam mengatakan kampanye Black Lives Matter. Sekarang ini, di Premier League, nama punggung tiap pemain ditukar dengan jargon terkenal itu pada 12 laga pertama pascapandemi.

“Sepak bola dapat jadi contoh untuk kesetaraan. Darimanakah juga asal Anda, dari negara mana juga Anda, apa saja warna kulit Anda, Anda diperlakukan sama,” lanjut Klopp.

“Akan benar-benar bodoh jiika hal tersebut tidak dapat dijaga, saya tidak pahami, tetapi demikianlah Ada. Jadi kami harus menantang. Kami akan lakukan apakah yang dapat kami kerjakan pada kondisi ini, untuk sekarang ini serta untuk masa yang akan datang.”

“Kami tidak dapat mengganti waktu dulu, tetapi dapat mengganti hari esok. Jadi minimal harus coba,” ujarnya.

Sumber: Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *