Profile Joe Cole, Pemain yang Disebutkan Steven Gerrard Semakin Hebat dari Lionel Messi

Posted on

Bersama-sama Frank Lampard, figur Joe Cole sempat jadi tulang punggung Chelsea membuat kemasyhuran. Di masa datang, Joe Cole geser ke Liverpool serta disebutkan semakin hebat dari Lionel Messi.

Joe Cole mengawali kariernya di West Ham.

Ia mendapatkan panggilan untuk menguatkan team penting pada 1999. Joe Cole selanjutnya geser ke Chelsea pada 2003, sesudah mainkan 120 pertandingan untuk West Ham di Premier League.

Sebelum geser, Joe Cole punyai peran bawa West Ham jadi juara UEFA Intertoto Cup 1999.

Pada musim 2002/2003, ia mendapatkan gelar West Ham United Hammer of the Year atau pemain paling baik club pada sebuah musim.

Chelsea harus bayar 9,9 juta euro untuk memperoleh layanan Joe Cole. Waktu itu, ia ialah pemain muda dengan kekuatan besar di Inggris. Chelsea benar-benar suka dengan keberhasilan beli seorang Joe Cole.

Karier Emas Joe Cole di Chelsea

Joe Cole bermain untuk Chelsea semasa tujuh musim. Waktu ia geser ke Stamford Bridge, Chelsea tengah jalani waktu peralihan ke arah masa Roman Abramovich. Chelsea tengah membuat kemasyhuran dengan uang dari si taipan Rusia.

Pada musim ke-2, 2004/2005, Joe Cole langsung bawa Chelsea jadi juara Premier League. Waktu itu, Joe Cole cetak delapan gol dari 28 pertandingan yang dimainkan team racikan Jose Mourinho.

Joe Cole jadi jagoan Jose Mourinho bersama-sama Frank Lampard, Damien Duff, serta Didier Drogba. Mereka ialah pemain kunci di baris serang Chelsea.

Bersama-sama Chelsea, Joe Cole mendapatkan tiga gelar Premier League. Disamping itu, ia memperoleh dua Piala FA, satu Piala Liga Inggris, serta jadi final Liga Champions musim 2007/2008.

Karier Joe Cole di Chelsea usai pada 2009/2010, ia tidak mendapatkan kontrak baru. Joe Cole geser ke Liverpool.

Disebutkan Semakin Baik dari Lionel Messi

Steven Gerrard jadi faksi yang sangat senang lihat Joe Cole gabung Liverpool. Si kapten tahu benar kualitas Joe Cole sebab telah lama jadi lawan serta rekan di tim nasional Inggris.

Waktu itu, Steven Gerrard menyebutkan Joe Cole semakin hebat dari Lionel Messi yang mendapatkan Ballon d’Or.

“Lionel Messi bisa lakukan banyak hal mengagumkan, tapi apa saja yang bisa dilakukan, Joe Cole dapat juga melakukan, serta ia lebih bagus,” sebut Steven Gerrard pada ESPN.

“Joe Cole dahulunya mengagetkan kami pada session latihan dengan lakukan trick kaki dengan bola golf yang sejumlah besar pemain serta tidak dapat kerjakan secara bola biasa.”

Tidak berhasil Keseluruhan di Liverpool

Semakin hebat dari Lionel Messi?

Joe Cole tidak berhasil keseluruhan di Liverpool. Pada musim 2010/2011, pelatih Roy Hodgson serta Kenny Dalglish serta cuma jadikan Joe Cole untuk pelapis. Ia mainkan 20 pertandingan di Premier League, 11 kali untuk pemain cadangan.

Pada musim selanjutnya, Joe Cole dipinjami ke Lille. Di Ligue 1, ia tampil lumayan bagus. Namun, tidak ada catatan spesial yang dibukukan Joe Cole bersama-sama Lille.

Joe Cole selanjutnya kembali pada Anfield pada 2012/2013. Pada paruh pertama musim, ia mainkan enam pertandingan. Semua untuk alternatif. Kemudian, Joe Cole dipinjami ke West Ham.

Kemudian, karier Joe Cole tidak sempat betul-betul cemerlang. Jauh dari level Lionel Messi. Joe Cole pensiun pada 2018 lalu selesai bela club asal Amerika Serikat yaitu Tampa Bay Rowdies.

Pernyataan Joe Cole Tidak berhasil di Liverpool

Joe Cole mengaku jika kariernya di Liverpool jauh dari kata sukses. Serta, ia menyebutkan geser ke Liverpool untuk kekeliruan. Joe Cole akui tidak mempunyai hasrat di dalam bermain untuk The Reds semasa satu 1/2 musim.

“Saya cuma dapat bermain untuk team yang membuat saya bernafsu, serta saya pikirkan salah
buat saya masuk ke Liverpool. Saya tidak merasai jalinan dengan club, atau tempat sama seperti
yang saya kerjakan di Chelsea atau West Ham,” papar bekas pemain tim nasional Inggris itu.

“Saya jalani tujuh tahun di Chelsea, tetapi club ingin mengganti arah serta saya tidak diikutkan. Jadi saya pergi dengan dua pilihan riil, Liverpool atau Spurs.”

“Spurs ialah pilihan yang lebih bagus, sebab mereka tawarkan kontrak lima tahun, serta saya masih di London. Tetapi saya tidak melakukan, sebab ada persaingan antara Spurs, Chelsea serta West Ham,” kata Joe Cole.

Turut Bawa serta Eden Hazard ke Chelsea

Joe Cole hanya satu musim di Lille serta tidak memberikan andil mengagumkan. Tetapi, pada sebuah tahun itu, ia berteman dengan seorang Eden Hazard. Joe Cole akui punyai peranan dalam transfer Eden Hazard ke Chelsea.

“Saya bermain dengannya di Prancis bersama-sama Lille,” membuka Cole pada Sky Sports.

“Mereka (Chelsea) menghubungi saya serta menanyakan mengenai dianya serta saya mengatakan ‘anak ini salah satu pemain paling berpotensi yang sempat saya lihat’,” kenangnya.

Eden Hazard selanjutnya jadi pemain penting buat Chelsea. Dibeli pada harga 40 juta euro pada 2012, Eden Hazard memberi dua gelar Premier League pada The Blues. Eden Hazard bawa Chelsea mendapatkan dua gelar Liga Europa.

Eden Hazard geser ke Real Madrid pada 2019 lalu pada harga 100 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *