Manchester United vs Sheffield Kolaborasi Fernandes dan Pogba Mulai Panas

Posted on

Manchester United vs Sheffield Kolaborasi Fernandes dan Pogba Mulai Panas – Setelah laga tersebut tiga poin diraih United untuk tetap diposisi ke-5 dengan 49 poin hanya selisih dua poin dengan Chelsea yang baru memainkan laga mereka ke-31. Malam itu Solskjaer menurunkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba sebagai starter. Dengan skema 4-2-3-1, Pogba berduet dengan Nemanja Matic sebagai double pivot. Sementara Fernandes bermain sebagai penyerang lobang di belakang Anthony Martial.

Manchester United vs Sheffield Kolaborasi Fernandes dan Pogba Mulai Panas

Manchester United vs Sheffield Kolaborasi Fernandes dan Pogba Mulai Panas

Dua sayap United yang menjadi starter malam itu adalah Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Mereka sangat aktif bermain mendukung striker tunggal United, Martial. Kerja sama Rashford dengan dua assisnya kepada Martial adalah bukti kerja sama yang harmonis antara kedua pemain.

Kuartet lini belakang yang mengcover David de Gea adalah duet Victor Lindelof dan Harry Maguire di sentral bek serta duo full back, Aron Wan Bissaka dan Luke Shaw. Dengan komposisi ideal tersebut, skuad Solskjaer ini menguasai permainan sepanjang laga. Dengan hampir 70 persen penguasaan bola seperti yang tercatat di Premierleague.com (25/6/20), tampak sekali bahwa United sangat dominan.

Sebanyak 15 tembakan ke gawang Sheffield, 6 tembakan diantaranya tepat sasaran dan 3 gol berhasil disarangkan. Dengan sepuluh kali tendangan penjuru. Pemain yang mungkin layak dijadikan Man of The Match dalam laga ini adalah Anthony Martial. Selain itu Rashford, Fernandes dan Pogba yang menunjukkan kerja sama apik diantara mereka.

Martial berhasil mencetak hat-trick Liga Premier pertamanya ketika Manchester United menang 3-0 atas Sheffield United di Old Trafford malam itu. Laga baru berjalan 7 menit tim tuan rumah memimpin 1-0 ketika Anthony Martial berhasil memanfaatkan umpan silang Marcus Rashford kemudian dengan satu sentuhan Martial melepaskan tembakan melewati kiper Simon Moore. Sementara Nemanja Matic kokoh menjaga keseimbangan transisi United. Satu menit sebelum jeda, kembali Martial menggandakan keunggulan Setan Merah menjadi 2-0. Kali ini tembakan mendatarnya menusuk gawang Sheffield Unitef setelah menerima umpan silang dari Aaron Wan-Bissaka.

Peran Pogba Dan Fernandes Sangat Menonjol Dalam Menginspirasi Serangan

Pemain asal Prancis itu membuat treble pada menit ke-74. Martial menyelesaikan kerja sama tim yang bagus dari lapangan tengah yang diakhiri dengan satu passing datar dari Marcus Rashford untuk dieksekusi menjadi golnya yang ketiga. Anthony Martial menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak hat-trick sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Penampilan pasukan Ole Gunnar Solskjaer malam itu sangat impresif. Mereka menampilkan sepakbola menyerang sepanjang laga. Terbukti bahwa kolaborasi Pogba dan Fernandes malam itu sangat serasi. Selama ini yang dikhawatirkan kerja sama mereka tidak ideal langsung terhapus dengan hasil laga ini. Bahkan hingga sepuluh menit sebelum laga berakhir dilakukan lima pergantian, namun performa United tetap stabil. Mereka berhasil mempertahankan ritme permainan dengan baik.

Ighalo, Juan Mata, Daniel James, Scott McTominay dan Pereira. Mereka menggantikan Martial, Pogba, Fernandes,Rashford dan Greenwood. Permainan United tetap menyerang dengan variasi yang tidak bisa ditebak. Tercatat Ighalo dua kali memiliki peluang mencetak gol. Kekalahan ini bagi Sheffield United membuat posisinya dalam klasemen turun ke posisi kedelapan, lima poin di belakang United.

Bagi Solskjaer kemenangan ini menambah rasa percaya diri pemain semakin tinggi. Sejak Januari lalu, Manchester United belum terkalahkan. Ini merupakan pencapaian luar biasa Setan Merah. Selamat untuk Manchester United. Perjalanan masih panjang sementara untuk meraih empat besar tantangan semakin berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *