Liverpool Vs Burnley di Anfield Tanpa Jordan Henderson

Posted on

Liverpool Vs Burnley di Anfield Tanpa Jordan Henderson – Ini adalah kesempatan The Reds untuk mempertahankan jalur dan 3-1 atas Brighton. Setelah kemenangan beruntun, Liverpool membutuhkan delapan poin lagi dari kemungkinan 12 poin dari laga yang tersisa. Jika ini berhasil maka Liverpool menyamai bahkan bisa memecahkan rekor Manchester City dengan 100 poin yang mereka capai pada musim kompetisi 2017/18.

Liverpool Vs Burnley di Anfield Tanpa Jordan Henderson

Kondisi pemain saat ini dalam keadaan fokus menghadapi laga ini. Mereka tetap bugar dan semangat kecuali Jordan Henderson mungkin harus absen dari empat pertandingan tersisa Liverpool karena cedera lutut. Sementara perkembangan baru cedera Dejan Lovren sudah kembali dalam pelatihan penuh. Kondisi terakhirnya akan dievaluasi dan bisa menjadi pertimbangan bagi tim Jurgen Klopp menurunkannya dalam laga ini.

Liverpool masih tetap diunggulkan meraih 3 poin dalam laga ini. Mereka tampak masih bergairah menyelesaikan kompetisi walaupun gelar juara sudah di tangan. Jurgen Klopp mungkin akan kembali melakukan rotasi para pemainnya. Absennya Jordan Henderson memberi kesempatan kepada Curtis Jones untuk turun sebagai starter. Burnley sendiri saat ini berupaya mencari kemenangan keempat mereka dalam lima pertandingan.

Dengan kemenangan akan membawa mereka di atas Tottenham Hotspur dan Arsenal dalam persaingan untuk kualifikasi Liga Eropa. Saat ini dalam klasemen Burnley menempati posisi ke-10 dengan 49 poin sama dengan Spurs diposisi ke-9 dan selisih satu poin dari Arsenal dengan 50 poin diposisi ke-8. Jelas hanya kemenangan yang akan membuat Burnley menggeser Arsenal diposisi 8. Bahkan jika Shieffiled United kalah dari Chelsea dalam laga lainnya, maka Burnley bisa menyodok ke urutan 7.

Burnley melaporkan tidak ada kekhawatiran cedera baru bagi para pemainnya. Namun sudah ada beberapa pemain yang memang tidak akan turun karena cedera hingga akhir musim ini. Mereka adalah Ben Mee, Jack Cork, Ashley Barnes dan Matt Lowton diperkirakan akan melewatkan sisa musim ini.

Burnley melaporkan tidak ada kekhawatiran cedera baru bagi para pemainnya

Dalam sejarah pertemuan mereka, dari 11 laga, Burnley baru meraih sekali kemenangan dan sekali bermain seri. Liverpool memenangkan total 9 laga. Ini berarti Liverpool telah memenangkan 82 persen dari pertemuan Liga Premier mereka melawan Burnley. Rasio kemenangan terbaik mereka melawan tim yang telah mereka hadapi setidaknya 11 kali dalam kompetisi (Premierleague.com 10/7/20).

Jika memenangkan laga di Anfield ini, maka Liverpool akan menyamai rekor kemenangan kandang terbanyak di musim Liga Premier, dengan 18 kemenangan. Mereka bisa menjadi tim kedua dalam sejarah papan atas Premier League yang memenangkan semua pertandingan kandang mereka, setelah yang dicapai oleh Sunderland yang menang 13 dari 13 laga pada musim kompetisi tahun 1891/92.

Sementara itu Burnley telah memenangkan 14 laga pada musim ini, menyamai total terbaik mereka di kompetisi. Mereka terakhir menang lebih banyak dalam kampanye papan atas pada musim kompetisi 1974/75, dengan 17 laga. Penjaga gawang Burnley, Nick Pope patut diberikan acungan jempol. Hingga saat ini dirinya masih memimpin pencapaian Clean Sheet sebanyak 15 laga.

Mengungguli Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson (Manchester City) yang tidak kebobolan dalam 13 laga. Mereka masih bersaing untuk meraih Golden Glove. Nick Pope dengan pencapaiannya, menjadi penjaga gawang Inggris pertama yang tidak kebobolan dalam 15 laga di Premier League dalam satu musim sejak Joe Hart pada 2015/16 untuk Manchester City.

Bagaimana peluang kedua tim untuk memenangkan laga ini? Liverpool tetap memiliki peluang lebih besar dari Burnley karena mereka tetap memiliki semangat untuk tetap bertarung hingga usai kompetisi.
Walaupun juara sudah di tangan namun The Reds tetap bergairah menghadapi 4 laga sisa mereka. Selamat bertanding Liverpool versus Burnley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *