Jurgen Klopp Lakukan Lima Perubahan di Newcastle vs Liverpool

Posted on

Jurgen Klopp Lakukan Lima Perubahan di Newcastle vs Liverpool – Jurgen. Klopp lakukan lima perubahan dalam skuad Liverpool saat mereka tandang ke Newcastle. Salah satu di antaranya, pelatih asal Jerman itu telah menunjuk. Takumi Minamino untuk masuk dalam starting lineup The Reds malam ini, sebagai ‘kaki-kaki segar’ yang akan membela tim. Anfield dalam laga tandang tersebut.

Jurgen Klopp Lakukan Lima Perubahan di Newcastle vs Liverpool

Jurgen Klopp Lakukan Lima Perubahan di Newcastle vs Liverpool

The Reds akan mengakhiri musim perebutan gelar juara mereka di St James ‘Park, venue di mana mereka baru menang delapan kali di era Liga Premier. Sejak Klopp mengambil alih Liverpool pada 2015, ada peningkatan yang stabil dalam performa the Reds saat mereka bertanding di Tyneside. Terakhir kali, the Reds menang 3-2 di kandang the Magpies, di mana saat itu kemenangan tersebut ditentukan oleh sundulan Divock Origi.

Kali ini, skuad asuhan Jurgen Klopp itu akan hadapi Newcastle tepat di pertandingan terakhir musim 2019/20, di mana tuan rumah punya kemungkinan menutup musim ini di urutan 13 atau 14. Tim tamu juga memiliki sedikit keseimbangan, meskipun Klopp berharap bisa amankan rekor klub dengan kantongi 99 poin di akhir musim.

Lalu, di belakangnya akan ada empat pemain belakang, yakni Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk dan Andy Robertson. Van Dijk sendiri tercatat selalu tampil sebagai starter dalam ke-38 pertandingan liga musim ini.

Dalam laga ini Alisson tetap akan dimainkan di bawah mistar gawang

Di lini tengah, Georginio Wijnaldum siap untuk mainkan peranan mendalam, serta bergabung dengan James Milner dan Naby Keita di area yang sama. Lalu, nama Minamino disebut Klopp untuk bermain di antara tiga pemain lini depan, bersama Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino akan menjadi pemain pengganti di laga ini. Dengan demikian, Jurgen Klopp telah lakukan lima perubahan dalam skuadnya saat mereka hadapi Newcastle.

Diungkapkan thisisAnfield.com, jelang pertandingan manajer berusia 52 tahun itu menjelaskan perlunya menurunkan ‘kaki-kaki segar’ di periode ini. Dengan maksud agar tim tetap bisa kuat dalam jalani pertandingan kompetitif di St James ‘Park di akhir musim ini.

Perubahan ini, menurut Klopp, tentu saja akan memberikan kekuatan yang dibutuhkan tim. Dia pun berharap, tim yang dimainkannya malam ini benar-benar bisa berfungsi dengan baik dan langkah maju bagi sebagian dari mereka yang terlibat.

Sementara itu, Steve Bruce telah meninggalkan banyak pertanyaan mengenai lineup skuadnya malam ini. Saat menjadi skuad Jurgen Klopp, Newcastle tengah kekurangan bek tengah yang fit, hingga Bruce harus meninggalkan mantan bek kanan The Reds, Javi Manquillo. Dengan demikian, ia akan turunkan pemain pinjaman dari Tottenham, Danny Rose, untuk bergabung dengan Federico Fernandez di barisan tiga bek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *