Edwin van der Sar Ungkap Ketertarikan Man United pada Donny van de Beek

Posted on

Edwin van der Sar Ungkap Ketertarikan Man United pada Donny van de Beek – Gelandang serang Ajax Amsterdam. Donny van de Beek sempat dikaitkan dengan Manchester United beberapa waktu lalu. Dan kabar tersebut memang ternyata bukan sekadar isapan jempol. Ya, Van de Beek dikonfirmasi menjadi target Man United di bursa transfer mendatang. Adalah kiper legendaris Man United yang kini menjabat CEO Ajax, Edwin van der Sar yang mengonfirmasi langsung hal ini.

Edwin van der Sar Ungkap Ketertarikan Man United pada Donny van de Beek

Edwin van der Sar Ungkap Ketertarikan Man United pada Donny van de Beek

Van der Sar membeberkan jika Man United memang berminat untuk meminang gelandang berusia 23 tahun itu pada bursa transfer. Musim panas 2020 Van de Beek sendiri mencuri perhatian semenjak sukses membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu Serta mengantarkan klubnya meraih double winners di Belanda.

Di musim 2019/2020 ini, pengoleksi sembilan caps bersama Timnas Belanda itu pun terus menjadi pilar penting di lini vital Ajax. Van de Beek mampu mencatatkan double digit, yakni menorehkan 10 gol dan 11 assist untuk Ajax dari total 37 pertandingan di semua kompetisi. Sebelum kampanye 2019/2020 di Belanda disetop total imbas pandemi COVID-19. Tak ayal, banyak klub elite Eropa disebut-sebut memburu tanda tangan sang gelandang, bahkan sejak bursa transfer musim panas tahun lalu. Man United diyakini menjadi salah satu klub yang serius ingin mendatangkan Van de Beek, dan kabar itu memang adanya.

Itu sudah jelas, klub seperti Manchester United dan Real Madrid telah menunjukkan ketertarikan pada Donny van de Beek. Itu menjadi hal yang wajar,” ungkap Van der Sar kepada NOS, seperti dilansir Sportsmole. Yang menjadi masalah, seperti dilaporkan Sportsmole, Van de Beek sendiri lebih condong untuk gabung Real Madrid ketimbang Man United pada bursa transfer mendatang.

Pemain jebolan akademi Ajax dan mantan penggawa Jong Ajax itu disebut lebih tertarik melanjutkan kariernya di La Liga ketimbang Premier League. Namun untung bagi Man United, Real Madrid dipercaya bakal kesulitan untuk memenuhi banderol Van de Beek yang memang cukup tinggi. Menurut Sportsmole, Real Madrid tidak siap untuk melakukan transfer besar pada musim panas 2020 ini, lantaran kondisi finansial mereka juga ikut terdampak krisis yang ditimbulkan pandemi COVID-19. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Van de Beek kini ada di angka 45 juta euro.

Namun kubu Ajax memang dipercaya membanderol aset berharga mereka itu di harga yang jauh lebih tinggi. Van de Beek saat ini masih terikat kontrak bersama Ajax hingga musim panas 2022 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *