Didepak Lampard Kepa Balik ke Spanyol

Posted on

Didepak Lampard Kepa Balik ke Spanyol – Dengan harapan dapat memperkuat lini pertahanannya, dua tahun lalu Chelsea sempat jor-joran dengan membeli kiper berkebangsaan Spanyol, Kepa Arrizabalaga. Bukan apa-apa, pria kelahiran Ondarroa, Spanyol, 3 Oktober 1994 (25 tahun) itu dibeli dengan harga 72 juta poundsterling. Hingga saat ini, Kepa menjadi kiper termahal di dunia, mengalahkan Alisson Becker saat itu. Diboyongnya Kepa diharapkan dapat menggantikan sosok Thibaut Courtois yang hijrah ke Real Madrid.

Didepak Lampard Kepa Balik ke Spanyol

Didepak Lampard Kepa Balik ke Spanyol

Berbalik 180 derajat, Chelsea dengan kiper Kepa justru menjadi tim terbanyak kebobolan di tim papan atas Liga Inggris. Termasuk yang teranyar ketika dikalahkan Liverpool dengan 3-5, sejauh ini tim Roman Abramovich itu sudah 58 kali kebobolan dari 41 kali main di seluruh ajang musim ini. Pantas tidak Kepa menyandang predikat kiper termahal dengan catatan seperti itu. Berbagai kalangan sudah gerah dan lelah melihat beberapa aksi Kepa yang seperti patung dalam beberapa momen yang membahayakan gawangnya. Pada laga melawan Liverpool salah satunya.

Ketika Liverpool diberikan tendangan bebas yang diambil oleh Andrew Robertson. Robertson tidak langsung mengarahkan si kulit bundar ke gawang Chelsea, dikarenakan posisinya tidak ideal. Oleh karenanya, Robertson mengoper dulu ke temannya yang sedang berada di kotak penalti. Saat si kulit bundar itu bergulir ke arah teman setim Robertson, Kepa justru cuma diam saja di depan garis gawang. Yang mana hal itu menyebabkan bola mengarah ke Virgil Van Dijk.

Untung sepakan pemain asal Belanda itu hanya melambung sedikit di atas mistar gawang. Marak diberitakan di media, usai laga Frank Lampard ngamuk. Amarahnya tertuju kepada Liverpool dan Kepa. Lampard menuding Liverpool bersikap sombong dan arogan. Lampard merasa muak dan sebel dengan gaya Liverpool usai laga yang dianggapnya sok juara. Juergen Klopp mengolah tim dengan fantastis, tapi sebaiknya para pemain cadangan mereka jangan bersikap arogan dan berlebihan seperti itu,” ujarnya.

Gelap mata Lampard sampai-sampai membuat manajer muda itu menjadi lupa kalau kekalahan timnya harus dievaluasi. Lampard lalu memelototi Kepa. Penampilan buruk Kepa membuat semua pihak terutama Lampard dan para fansnya gerah dan hilang kesabaran. Mereka meminta manajemen untuk segera mendepak Kepa. Kiper termahal, akan tetapi justru Opta mencatat, pemain yang didatangkan dari Athletic Bilbao ini performanya sangat jauh di bawah rata-rata.

Pemain Timnas Spanyol itu tercatat 11 kali lebih banyak kebobolan ketimbang rata rata kiper di Liga Inggris sekarang ini

Pelatih Frank Lampard dan para fans nampaknya sudah kehilangan kesabarannya. Mereka menghujat kalau Kepa merupakan transfer terburuk Chelsea. Selain mereka, suara sumbang yang lain juga datang dari mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Kepada Sky Sports, Carragher menyatakan Chelsea tidak akan kemana-mana kalau kipernya masih Kepa. Dia harus segera didepak katanya.

Carragher tahu persis kalau tim kota London itu memiliki ambisi besar untuk juara, atau setidaknya menjadi tim terkuat. Untuk itu, Carragher menyarankan agar Chelsea segera mencari kiper baru untuk berlayar di musim depan. Selain penjaga gawang, Carragher juga mengatakan Chelsea masih memerlukan pemain belakang lainnya yang bertanggungjawab. Coba lihat berapa banyak gawang Chelsea kebobolan, ini menandakan kalau pemain belakang (bek) Chelsea tidak saling memahami satu sama lain,” tuturnya.

Lebih jauh Carragher yang kini berprofesi sebagai pakar sepakbola itu menyoroti keinginan Chelsea untuk merekrut dua pemain baru untuk musim mendatang. Kedua pemain yang diincar itu adalah Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Bergabungnya kedua pemain itu diharapkan dapat mempertajam lini serang The Blues. Carragher menilai kedua pemain itu memang bagus untuk memperbaiki performa tim. Akan tetapi Carragher menegaskan Chelsea akan sia-sia jika melawan tim-tim berkaliber seperti Liverpool atau Manchester City.

Tidak ada artinya mendatangkan kedua pemain itu, kalau lini belakangnya tidak diperbaiki, tentu juga kipernya pungkasnya. Marca menanggapi niat Chelsea yang bakal mendepak Kepa. Menurut Marca, Kepa tidak usah khawatir dengan masa depannya, karena dikabarkan Valencia mau menampungnya untuk memperkuat tim La Liga itu. Maukah Kepa Selentingan kabar burung mengatakan kalau pemain bernomor punggung 1 itu dikabarkan enggan meninggalkan Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *