Cristiano Ronaldo Kalah Di Final Secara Beruntun Untuk Pertama Kali Dalam Kariernya

Posted on

Cristiano Ronaldo Kalah Di Final Secara Beruntun Untuk Pertama Kali Dalam Kariernya – Ronaldo belum sempat mengeksekusi tendangan penalti ketika Napoli mengalahkan Juventus. Di final Coppa Italia lewat adu tos-tosan. Cristiano Ronaldo menelan kekalahan di dua final secara beruntun untuk pertama kali dalam kariernya. Ketika Juventus dikalahkan Napoli di final Coppa Italia, Kamis (18/6) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo Kalah Di Final Secara Beruntun Untuk Pertama Kali Dalam Kariernya

Cristiano Ronaldo Kalah Di Final Secara Beruntun Untuk Pertama Kali Dalam Kariernya

Setelah pertandingan imbang tanpa gol di waktu normal, Napoli memastikan raihan gelar lewat adu penalti. Dengan mengalahkan Bianconeri 4-2 setelah Paulo Dybala dan Danilo gagal mengeksekusi tendangan 12 pas.

Di pertandingan ini, Ronaldo memiliki tiga tembakan dengan satu mengenai target, namun bintang asal Portugal. Pemain itu tidak memiliki kesempatan untuk menendang penalti karena pasukan Gennaro Gattuso sudah memastikan kemenangan sebelum giliran sang striker untuk melakukan eksekusi.

Coppa Italia tahun ini adalah yang pertama dalam 11 tahun dengan pemenangnya ditentukan lewat adu penalti. Setelah kalah di Piala Super Italia lawan Lazio pada akhir tahun lalu, ini adalah kekalahan di final yang kedua secara berturut-turut untuk pasukan Maurizio Sarri. Ronaldo telah bertanding di banyak final domestik dan kontinental dengan setiap tim yang diperkuatnya dalam karier gemilangnya sejauh ini. Namun pemain berusia 35 tahun itu belum pernah kalah dua kali secara beruntun. Napoli meraih trofi Coppa yang keenam sepanjang sejarah, dan hanya empat tim yang pernah menang lebih banyak.

Ronaldo Telah Bertanding Di Banyak final Domestik Dan Kontinental

Ini juga kali ketiga Napoli menang atas Juventus di lapangan yang netral. Sebelumnya di Coppa Italia 2011/12 dan Piala Super Italia 2014/15. Dengan Coppa Italia selesai, Serie A Italia akan digelar lagi pada akhir pekan ini. Setelah tiga bulan ditangguhkan sejak Maret akibat pandemik virus corona. Pertandingan Torino lawan Parma menandai dilanjutkannya lagi kompetisi terakbar di Italia itu.

Juventus akan menghadapi Bologba pada 22 Juni, sedangkan Napoli berjumpa dengan Hellas Verona sehari berikutnya. Saat ini, Juventus unggul satu poin atas Lazio di puncak klasemen sementara Serie A setelah 26 pertandingan, sementara itu Napoli ada di urutan keenam.

Napoli, yang sudah dipastikan meraih tiket ke Liga Europa musim depan, tertinggal sembilan poin dari papan. Liga Champions dengan kompetisi Serie A menyisakan 12 pertandingan lagi. Striker Lazio Ciro Immobile berada di daftar teratas untuk pencetak gol terbanyak di liga dengan 27 gol, sedangkan Ronaldo ada di urutan kedua setelah mencetak 21 gol dari 22 penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *