Chelsea Resmi Peroleh Tanda Tangan Timo Werner

Posted on

London – Chelsea sukses memenangi pemburuan Timo Werner. The Blues mengucurkan dana sampai 45 juta poundsterling (Rp794 miliar), untuk aktifkan klausul pelepasan Werner bersama-sama RB Leipzig.

Team London Biru mengikat striker asal Jerman itu dengan kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2025. Seperti dikutip Sky Sports, Chelsea memberi upah 9 juta poundsterling (Rp 158 miliar) per musim pada Timo Werner.

“Chelsea sudah capai persetujuan dengan RB Leipzig untuk mengontrak Timo Werner,” bunyi pengakuan sah The Blues di situs sah club.

“Striker berumur 24 tahun itu sudah menyepakati kriteria pribadi dengan The Blues, serta tetap bermain di Bundesliga bersama-sama Jerman untuk tersisa musim ini.”

“Ia akan berjumpa dengan kawan-kawan segrupnya di Chelsea pada Juli, sesudah melalui tes klinis,” lanjut pengakuan itu.

Taklukkan Liverpool

Dengan selesainya transfer ini, Chelsea sukses menaklukkan Liverpool dalam pemburuan Timo Werner. Walau sebenarnya awalnya, The Reds yang sangat serius untuk memperoleh tanda-tangan pemain berumur 24 tahun itu.

Liverpool putuskan untuk mundur dari pemburuan Werner, sebab tengah alami kesusahan dana karena epidemi virus corona. Manajemen Sang Merah tidak mau keluarkan uang dalam skala besar untuk beli Timo Werner.

“Kami suka sekali Timo Werner pilih masuk dengan Chelsea. Ia pemain yang didambakan di semua Eropa serta itu tidaklah heran,” tutur Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia.

“Ia mempunyai kombinasi langka sebab muda, menarik, masak, serta dapat dibuktikan. Kami tidak sabar lagi untuk menyongsong Timo, tetapi hingga saat itu berlangsung kami menginginkan yang paling baik untuknya serta RB Leipzig di tersisa musim ini,” sambungnya.

Sumber: Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *