Catatan Buruk Hantui Barcelona yang Bakal Hadapi Athletic Bilbao di Camp Nou

Posted on

Catatan Buruk Hantui Barcelona yang Bakal Hadapi Athletic Bilbao di Camp Nou – Barcelona bakal kembali bermain di markas utama mereka, yakni di Stadion Camp Nou, untuk menyambut Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019-2020. Dalam laga yang berlangsung pada Rabu 24 Juni 2020 dini hari WIB nanti, kemenangan pun menjadi wajib dicapai oleh skuad asuhan Quique Setien tersebut.

Sebab saat ini Barcelona tertinggal dari Real Madrid yang saat ini sedang menduduki puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020. Secara poin sebenarnya Barcelona sama-sama memiliki 65 poin dengan Madrid, namun Lionel Messi dan kawan-kawan kalah dalam hal head-to-head dengan tim tersebut.

Catatan Buruk Hantui Barcelona yang Bakal Hadapi Athletic Bilbao di Camp Nou

Catatan Buruk Hantui Barcelona yang Bakal Hadapi Athletic Bilbao di Camp Nou

Jadi, karena itulah laga melawan Bilbao terasa teramat penting untuk dimenangkan Barcelona. Sayangnya, ada catatan buruk yang menghantui para pemain Barcelona jelang melawan Bilbao di pertandingan dini hari nanti.

Catatan buruk yang dimaksud adalah dari lima pertemuan terakhir Barcelona menghadapi Bilbao, Blaugrana –julukan Barcelona– tercatat hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Itu pun terjadi pada dua tahun silam atau ketika 2018, di mana Barcelona menang 2-0 atas Bilbao.

Sisanya Barcelona meraih hasil imbang dua kali dan kalah dua kali dari Bilbao. Semakin buruk lagi, dua pertemuan terakhir mereka yakni di pertemuan pertama di La Liga Spanyol 2019-2020 pada Agustus. Tahun lalu dan di perempatfinal Copa del Rey 2019-2020, Barcelona dipermalukan Bilbao 0-1.

Hal tersebut membuktikan bahwa dalam dua pertemuan terakhirnya, Barcelona selalu dikalahkan oleh Bilbao. Jelas hal itu akan sedikit membuat Setien sedikit ketar-ketir jelang menghadapi Bilbao nanti.

Tentu jika tren tersebut terus berlanjut, maka Barcelona bakal sedikit menjauh dari Madrid. Jelas hal tersebut adalah kabar buruk. Karenanya, dapat dipastikan Barcelona bakal bermain semaksimal mungkin agar bisa mempertahankan tiga poin dari Bilbao. Apalagi laga nanti akan berlangsung di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *