Ada Tiga Hal Terjawab di Pekan Terakhir Premier League

Posted on

Ada Tiga Hal Terjawab di Pekan Terakhir Premier League – Ada tiga hal besar yang. Dinanti menjelang bergulirnya pekan ke-38 Premier League. Yang pertama adalah apakah Liverpool bisa mencetak kemenangan ke 32 sekaligus menyamai rekor Manchester City soal jumlah kemenangan dalam satu musim. Yang kedua, menentukan dua pemilik tiket terakhir ke Liga Champions musim depan. Manchester United, Chelsea atau Leicester. Ketiga, menanti dua klub yang akan degradasi ke Divisi Championship, menyusul Norwich City.

Ada Tiga Hal Terjawab di Pekan Terakhir Premier League

Ada Tiga Hal Terjawab di Pekan Terakhir Premier League

Setelah finale Premier League 2019/2020, akhir pekan lalu, semua penantian itu terjawab sudah. Plus beberapa kisah lainnya. Liverpool berhasil menutup kiprah gemilang mereka di Liga Premier Inggris 2019/20 dengan indah. Yakni mengalahkan Newcastle United 3-1 dalam laga pamungkas musim ini di Stadion St. James’ Park. Dengan kemenangan itu, Liverpool menorehkan catatan 32 kemenangan dalam semusim, jumlah ini menjadi rekor kemenangan terbanyak bagi klub berjuluk. The Reds itu, sekaligus menutup musim dengan 99 poin atau raihan terbanyak dalam semusim Liga Premier dalam sejarah klub.

Luar biasa, benar-benar luar biasa, 99 poin. Kami sudah memikirkan itu sejak 1 Juni 2019 karena itu adalah pertandingan terakhir kami musim lalu, tapi bagi kami itu adalah laga pertama kami di waktu yang spesial,” ujar Klopp seperti dikutip Sportskeeda. Rekor tersebut menjadi terasa spesial bagi Liverpool dengan gelar juara Liga Inggris yang secara tidak langsung melengkapi sukses merengkuh tiga trofi internasional sepanjang 2019, dimulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Lalu, yang kedua adalah pemilik dua tiket terakhir ke Liga Champions musim depan berhasil direbut oleh Manchester United dan Chelsea. Bruno Fernandez dan kawan-kawan membuat Leicester yang juga pesaingnya dalam berebut slot ke. Eropa tak berkutik di kandangnya sendiri. Setan Merah menang 0-2. Sementara itu Chelsea, berhasil meraih tiket tersisa setelah menghempaskan perlawanan. Wolverhampton Wanderers 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Mason Mount dan Olivier Giroud.

Tambahan tiga poin itu membuat Chelsea mengakhiri musim Liga Inggris 2019/2020

Dengan duduk di posisi keempat dengan membubuhkan 66 poin dari 38 pertandingan yang telah dilakoni. Hal ketiga, soal degradasi. Bournemouth dan Watford akhirnya harus merelakan tempatnya di Premier League musim ini dan menyusul Norwich City. Watford dipastikan terdegradasi setelah di laga pekan pamungkas menelan kekalahan 2-3 dari Arsenal. Akibatnya, klub berjulukan The Hornets ini finis di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi 34 poin.

Sementara itu Bournemouth, meski anak asuh Eddie Howe ini berhasil mengalahkan Everton 3-1 saat lawatan ke Stadion Goodison Park, Liverpool, tetapi hal itu tak cukup menyelamatkan mereka dari degradasi. Pasalnya, di laga lain Aston Villa sukses mencuri satu poin dari West Ham, setelah bermain imbang 1-1. Sehingga Bournemouth cuma finis di urutan ke-18 dengan koleksi 34 poin, terpaut satu poin di belakang Aston Villa. Satu hal di luar tiga hal tersebut diatas, adalah pertandingan antara Manchester City kontra Norwich City. Laga itu tidak lagi menentukan apa pun, namun berbalut kado manis.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 5-0 bagi Manchester City sekaligus menjadi kado manis bagi David Silva yang kontraknya bersama The Citizen habis pada musim ini. Silva telah memenangi 11 trofi dalam 10 musim bersama Manchester City, termasuk empat gelar Liga Inggris, sejak tiba dari Valencia pada 2010. Pria asal Spanyol berusia 34 tahun itu juga telah mencetak 60 gol dalam 308 penampilan liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *